Tips Agar Gigi Tampak Putih Secara Alami, Mudah dan Cepat!!!

Tips Agar Gigi Tampak Putih
Secara Alami, Mudah dan Cepat!!!

Halo sahabat semua, kali ini saya akan berbagi beberapa tips untuk mengatasi gigi yang menguning dan menjadikannya menjadi lebih putih.

Gigi yang kuning sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan menjadi minder untuk bergaul, selain itu gigi kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tidak sehat dan dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh lainnya seperti mulut dan gusi. Maka dari itu jika kamu mengalami gangguan kesehatan pada gigi kamu, saya anjurkan kamu untuk membaca artikel ini hingga selesai.

Cara memutihan gigi berikut ini sebenarnya tidak perlu kamu lakukan jika kamu rajin membersihkan dan merawat gigi. Namun jika gigi yang kamu miliki sudah terlanjur berwarna kuning, sebaikanya kamu simak dan mencoba beberapa tips cara memutihkan gigi berikut ini :

Apa yang menyebabkan gigi kamu menjadi berwarna kuning???

Sebelum kita membahas lebih jauh bagaimana cara memutihkan gigi yang terlanjur menguning, terlebih dahulu kita harus mengetahui beberapa hal yang bisa saja menyebabkan gigi kita menjadi berwarna kuning atau tidak sehat, diantaranya :
-Malas menyikat gigi atau cara menyikat gigi yang kamu lakukan itu salah.
-Terlalu sering meminum kopi dan teh herbal juga bisa membuat gigi kamu menjadi kuning.
-Bagi kamu yang suka merokok, ternyata efek dari nikotin bisa membuat gigi menguning.
-memakai obat tetes mata secara berlebihan.
-Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman penambah energi.
-Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok, dsb.

Bagaimana cara memutihkan gigi dengan cara alami dan tradisional???

Jika kamu memiliki gigi berwarna kuning, berarti kamu sering melakukan salah satu atau beberapa kebiasaan buruk seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi. Nah, sekarang mari kita simak tips beberapa cara untuk menjadikan gigi kamu kembali berwarna putih.

Ternyata, merawat gigi itu tidak hanya dapat dilakukan dengan cara seperti menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang bermerk, tapi kamu juga harus bisa menghindari kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gigi kamu menjadi kuning. Selain itu kamu juga bisa melakukan beberapa cara yang alami atau tradisional untuk memutihkan gigi, berikut ini beberapa tipsnya:

1. Memutihkan Gigi Menggunakan Kulit Jeruk

Siapa sangka, ternyata kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga ada manfaatnya. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Bagian dalam dari kulit jeruk yang berwarna putih dapat digunakan untuk menggosok gigi kuning kamu. Lakukanlah secara teratur setiap hari dan gigi kamu akan menjadi putih secara alami. Tapi bagi kamu yang memiliki gigi sensitif sebaiknya jangan coba cara yang ini ya, karena kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi kamu yang sensitif.

2. Memutihkan Gigi Menggunakan Pasta Gigi Alami

Untuk membuat pasta gigi tradisional (alami), yang kita perlukan adalah daun salam dan kulit jeruk lalu keduanya di jemur sampai mengering. Setelah kering, tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk agar semua bahannya tercampur rata dan menjadi pasta. Pakailah pasta gigi alami yang telah di buat tadi untuk menyikat gigi, ramuan ini lumayan ampuh menjadikan gigi kamu terlihat lebih putih.

3. Memutihkan Gigi Menggunakan Baking Soda

Tips selanjutnya adalah dengan memakai baking soda. Baking soda juga dipercaya dapat menghilangkan noda-noda yang berada di gigi, tapi menggunakan baking soda juga jangan terlalu sering, karena kalau terlalu sering justru akan merusak lapisan alami gigi. Oleh karena itu jika ingin menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi, lakulanlah maksimal 1 atau 2 kali saja dalam satu bulan. Memutihkan gigi dengan cara yang ini memang sangat mudah. Kamu hanya perlu oleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama 10 menit, lalu gosoklah gigi kamu sampai bersih.

4. Memutihkan Gigi Menggunakan Biji Buah Pinang

Biji dari buah pinang diyakini memiliki manfaat untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang sedari dulu dipercaya oleh masayarakat dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya  dengan membakar biji buah pinang sampai hangus. Setelah itu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji (yang sudah di haluskan) tersebut ke permukaan gigi dengan memakai sabut dari buah pinang. Lakukanah 2 minggu sekali. Dan tunggu hasilnya. Selain dapat memutihkan gigi, biji pinang juga berkhasiat untuk menguatkan gigi.

5. Memutihkan Gigi Menggunakan Strawberi




Selain enak dimakan, strawberi juga mempunyai khasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Kamu tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasanya saja, dan gigi kamu akan terlihat sehat dan lebih putih.



6. Memutihkan Gigi Menggunakan Siwak
Merawat gigi juga bisa dilakukan dengan memakai Siwak atau miswak. Siwak (atau miswak) adalah dahan / akar pohon yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Kaum muslim sudah menggunakan cara ini sejak jaman dahulu untuk menjaga kekuatan dan kebersihan gigi. Semua dahan / akar pohonnya bisa digunakan untuk bersiwak jika dahan / akarnya lembut dan bersih.


7. Memutihkan Gigi Menggunakan Arang Kayu


Tips memutihkan gigi berikutnya adalah dengan memakai arang kayu. Aneh??? memang :-D , memutihkan gigi menggunakan arang (benda yang jelas-jelas berwarna hitam). Cara ini termasuk cara yang tradisional namun  juga ampuh mengatasi warna kuning di gigi kamu. Tapi kamu juga harus berhati-hati jikalau mau mencoba cara ini (memakai arang kayu), karena penggunaan secara berlebihan bisa merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit di gigi kamu. Jadi lakukan sewajarnya saja ya!!!



8. Memutihkan Gigi Menggunakan Lemon dan Garam

Membuat pasta gigi dari bahan alami juga bisa dari jus lemon yang ditambahkan dengan sedikit garam. Pasta gigi alami ini dapat dipercaya untuk membantu memutihkan gigi kamu yang menguning. Tapi jangan terlalu sering, karena garam juga bisa merusak lapisan
gigi kamu, jadi jangan berlebihan ya!

9. Mengkonsumsi Produk Susu

Apakah kamu tahu, beberapa
produk susu yang dijual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain yang mengandung kalsium tinggi, akan sangat baik dikonsumsi karena dapat membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Jadi sering-seringlah  mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi terutama susu.




10. Berhenti Merokok

Perlu kamu ketahui kalau yang namanya rokok itu mengandung tar dan campuran tembakau yang bisa membuat gigi kamu menjadi berwarna kuning. Jika kamu benar-benar ingin menjadikan gigi kamu putih, maka sebaiknya kamu berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain bisa memutihkan gigi, berhenti merokok juga membuat hidup kamu jauh lebih sehat.


11. Last But Not Least, Menggosok Gigi Secara Teratur

Dan tips yang terakhir, usahakanlah kamu menggosok gigi 3 kali setiap hari, atau minimal 2 kali setiap harinya yaitu pada pagi hari setelah sarapan, siang dan pada malam hari sebelum kamu tidur, jangan lupa untuk memilih sikat gigi yang nyaman, lembut dan tidak berbahaya untuk gusi kamu. Menggosok gigi yang baik itu memerlukan waktu minimal selama 3 menit. Menggosok gigi juga jangan terlalu keras karena bisa merusak gusi kamu. Lakukanlah kebiasaan baik ini dengan rutin supaya kesehatan gigi kamu tetap terjaga.

Nah, demikianlah ke sebelas tips yang dapat saya bagikan untuk memutihkan dan merawat gigi secara cepat, mudah dan tentunya alami.
Semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat bagi sahabat semua yang membaca artikel ini. Terimakasih telah berkunjung :) .

0 Response to "Tips Agar Gigi Tampak Putih Secara Alami, Mudah dan Cepat!!!"

Post a Comment

wdcfawqafwef